..upgrade bahasa asing..


:: bermula dari keinginan untuk bisa dapet beasiswa sekolah di australia yang ga kesampaian, lebih baik saya ngebantu bagi2 info untuk para pencari beasiswa::

saya sang big dreamer, yang selalu punya banyak cita-cita dan rencana..dan banyak juga yang ga kesampaian😀 …terbentur situasi dan kondisi dimana saya saat ini udah punya keluarga lengkap (suami dan anak yang lucu)…cita-cita saya untuk bisa sekolah lagi di luar negeri (cari beasiswa udah pasti) harus say lupain😦 …tapi mungkin saya bisa sedikit membantu dengan beberapa info untuk pencari scholarship...ada beberapa email yang bisa saya share disini…mungkin ga banyak yang bisa saya lakukan, tapi namanya usaha untuk berbuat baik…yah, lumayan deh🙂

Salah satu syarat untuk bisa sekolah ke luar negeri adalah penguasaan bahasa asing, minimal bahasa Inggris. Sampai saat ini, sertifikasi bahasa inggris berupa IELTS ataupun TOEFL adalah syarat mutlak yang tidak bisa ditawar jika ingin sekolah ke luar negeri. Bahkan, negara-negara yang bukan berbahasa Inggris terkadang meminta sertifikat bahasa setempat, contoh: sertifikat DELF untuk bahasa Prancis, dsb.

Buat teman-teman terutama yang terbentur dengan masalah finansial akibat mahalnya kursus bahasa atau minimnya sarana belajar bahasa di lingkungan sekitar, bisa memanfaatkan fasilitas online gratis berikut ini:

– KANG GURU INDONESIA
adalah sebuah free magz untuk orang Indonesia yang ingin belajar bahasa Inggris, terutama Australian English. website: http://www.kangguru.org silakan hubungi kontak person yang tersedia untuk meminta majalah gratis ini dikirimkan lewat pos ke rumahmu secara reguler (4x setahun). Gabung juga di forum yang ada di websitenya dan dengarkan acara radionya di RRI dan stasiun radio rekanan KGI di kotamu (jadwal ada di website)

– LIVEMOCHA .COM
adalah situs jejaring social (social networking) seperti facebook yang dikhususkan untuk mereka yang sedang belajar bahasa asing. Silakan sign up di http://www.livemocha.com dan cari conversation partner untuk bahasa yang kamu pelajari. GRATIS lho! Nggak menutup kemungkinan kamu juga akan ketemu orang-orang asing yang ingin belajar bahasa Indonesia…😉

– DEUTSCHE WELLE
adalah (kira-kira) ‘TVRI dan RRI’ nya Jerman yang beberapa program acaranya seperti Bundesliga Kick Off, Euromaxx Highlights, Tomorrow Today, Arts 21 ditayangkan di METRO TV (Ada yang tau?? kalo nggak salah sekarang udah nggak tayang lagi.. :D). Untuk belajar bahasa Jerman, masuk ke: http://www.dw-world.de/dw/0,,2547,00.html

Sejauh ini, baru website ini aja yang setahu Saya GRATIS meskipun ada banyak website pusat kebudayaan seperti Italia, Perancis, Jerman, dsb yang bisa di googling. Tapi sayangnya, mereka nggak gratisan atau cuma setengah gratisan…🙂

Rekomendasi Saya: COBA LIVEMOCHA!!
Belajarnya interaktif, bisa nambah teman (ato mungkin ketemu seseorang yang spesial? :D), plus nggak usah grogi karena kita nggak perlu melihat langsung si muka lawan bicara.🙂

keep trying ya teman-teman !!

postedby

::ellystia::

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: