Baca Tulis


Baca tulis ini 2 Hal Favorite saya yang pasti saya lakuin tiap hari..saya ga pernah bisa jauh dari kertas dan pulpen (sebenernya mau nulis pena tapi dulu kalau saya bilang pena temen2 kantor saya banyak yang protes *entahkenapa😀 ) juga buku bacaan. Kalau soal baca membaca di keluarga saya (saya anak ke6 dari 7bersaudara), saya menempati urutan no 1 sebagai kolektor buku. kebiasaan ini di turunin dari bapak saya yang hobby banget ngebaca sampe sekarang. Dalam sehari bapak saya langganan 6-7 koran, itu belum termasuk langganan majalah mingguan. Ibu saya udah pasti pusing ngeliatnya. Selain sudah pasti mempermasalahkan soal keuangan keluarga yang mesti dianggarkan untuk hobby bapak saya. ini sebenernya cuma salah satu hobby bapak saya tp karena ini bukan ngebahas soal bapak saya jadi lain kali saya tulis deh soal hobby orang tua saya yang bener2 unik menurut saya (sebenernya belom tentu menurut orang lain🙂 ).

Saya tadinya punya ratusan buku bacaan yang bisa ulang berkali2 bacanya kalau saya lagi ga ada uang untuk beli buku2 baru😀 .. tapi waktu saya masih tinggal di rumah mertua dan kena banjir…ratusan buku saya ikut hancur..hikhik sedih banget saya kalau ingetnya..buku2 itu udah saya kumpulin dari zaman saya SMP😦. Sekarang saya mulai ngumpulin lagi tapi baru sedikit banget karena baru mulai lagi dan tentu aja karena cost-nya dah kepake untuk urusan yang lain😦 (dulu masih single soalnya jadi punya budget banyak buat beli buku).

Kalau soal tulis menulis ini juga hobby saya..dari SD saya udah biasa nulis diary..genit banget ya heheee..awalnya, saya ngeliat kakak saya suka nulis di buku yang ada gemboknya..tiap pulang sekolah yang pertama kali di cari kok buku itu terus..penasaran pengen tau apa yang di tulis tapi ga bisa dibuka hahaa..akhirnya nanya langsung, tp kakak saya bilang itu cuma catetan kegiatan harian..akhirnya saya tau kalau dia bohong pas saya SMA..karena pas SMA saya mulai nulis tentang segala hal dibuku gembok saya (akhirnya saya punya juga). Waktu SD-SMP saya cuma nulis di buku tulis biasa dan cuma nulis kegiatan harian saya. Dah pasti jauh dari soal cinta-cintaan😉

Sekarang dua hobby itu udah kaya mendarah daging…kalau ga ada bacaan baru, saya mulai ngebaca buku2 yang sama untuk kesekian kalinya😀 .. kalau tulis menulis, bukan cuma nulis daily activity, tapi saya mulai banyak yang di kerjain untuk urusan dengan pulpen dan kertas. Nulis tagihan Catering, Daftar Belanjaan sampe menu-menu baru😀..ough,  i love that activity so much😀

Saya lagi mulai menularkan kebiasaan membaca dengan jihan saat ini..mengingat bapaknya jihan ga demen nulis dan baca…ckckckck…untuk urusan tulis menulis syafran jauuuhhh banget dari kata suka..untuk ngucapin ulang tahun ke saya aja di kartu ucapan dia cuma nulis HAPPY BIRTHDAY !! ini berlaku dari masa pacaran sampai sekarang..tapi saya dah maklum. Yah, mau diapain lagi😀

*Homework saya saat ini gimana ngajarin jihan baca tulis..walaupun sekarang tembok rumah saya dah penuh dengan coretan benang kusut ala jihan

gambar dipinjem dari sini

::eLLySTia::

Leave a Reply

