Ketika Uang Ga Bisa Membeli Segalanya



Kadang kita selalu ngerasa uang bisa menyelesaikan segala masalah yang ada..banyak contoh di kehidupan sehari-hari yang bisa kita selesain kalau kita punya uang. Contoh kecilnya aja : Kalau saya kepasar dan susah dapet parkir. “tukang parkirnya langsung nawarin jasa nyariin tempat parkir tapi sebelumnya dia bilang : Tapi udah taukan tarifnya” *nepok jidat, mau parkir aja mesti pake calo😀

Banyak hal lain yang semuanya bisa dengan mudah kita dapetin tanpa bersusah-susah seperti orang lain, asalkan kita punya uang banyak…hufff !!

Tapi seharusnya kita juga sadar ada banyak hal didunia ini yang ga bisa diukur dengan berapa banyak harta yang kita punya..bukannya sok tua :D  untuk postingan kali ini saya terinspirasi dari kepergian mas adjie massaid. mata saya dah bengkak mulu dah beberapa hari ini ngeliat ketegaran mbak anggie (sok akrab) hehehe

Harta bukan segalanya dalam hidup kok..beneran deh..berapa pun uang yang kita punya ga akan ngembaliin anggota keluarga kita yang sudah meninggal, ga bisa nyembuhin anggota keluarga yang sakit parah, ga bisa ngebuat istri bisa bertahan dengan suami yang selalu ngelakuin KDRT walaupun hartanya banyak, dan lain sebagainya deh.

Ibu saya aja pernah bilang :

kalau aja Tuhan menawarkan ” Asalkan mama, ,mau nyerahin semua harta yang mama punya. kedua orang tua mama bakalan hidup kembali”. Mama rela ga punya apa-apa, bahkan tidur di kolong jembatan sekalipun”.

Saya rasa akan banyak orang yang mau melakukan hal yang sama asalkan orang-orang tercinta tetap bisa berkumpul bersama. uang memang ga akan ada artinya saat kita kehilangan anggota keluarga kita. bukan melawan takdir atau ga terima dengan apa yang sudah Yang DiAtas gariskan untuk saya sih. Akan banyak orang yang setuju, lebih banyak ga punya Harta daripada kehilangan Anggota Keluarga Tercinta khan🙂 …Walau ga memungkiri waktu kita lebih banyak di pake untuk nyari uang di bandingkan ngurusin atau berkumpul dengan keluarga kita, habis mau gimana lagi..semua yang kita nikmati itu harus ada bayarannya..dan ga bisa di bayar pake daun yang tinggal kita petik aja di halaman rumah😉

Kebahagian juga ga bisa diukur dengan uang kok..saya sang pengangguran yang lebih memilih jadi ibu rumah tangga dengan usaha yang pas-pasan buat nambahin uang jajan di bandingkan kerja kantoran, karena ga rela kehilangan waktu bisa maen atau ngurus jihan sendiri..sebenernya ada beberapa tawaran kerja kantoran, kalo keuangan lagi morat-marit saya mulai tergiur..tapi kok, kalo mikirin ga bisa lagi maen sepuasnya sama jihan atau ga bisa smell bau acemnya waktu bangun tidur..kok ya ngaak rela banget deh😦..jadilah, saya memilih untuk bertahan cari duit dari lahan lain yang masih bisa tetep deket jihan walaupun uangnya ga banyak😀

Banyak cerita di hidup ini yang menunjukan kebahagian bener-bener ga bisa di ukur dengan uang..kemarin pas saya lagi ngobrol dengan seorang teman saya via Blackberry Messenger, ternyata masuk juga BBM dari temen saya yang satunya membawa sedikit kabar buruk..dia mau divorce..OMG, saya kaget..bukan apa-apa selama ini dia termasuk temen saya dengan kehidupan yang mapan. Punya rumah dan kendaraan-kendaraan mewah, punya anak yang lucuu banget. intinya, kehidupan mereka ngebuat iri  banyak pasangan lainnya…pastinya diotak saya bertanya-tanya kenapa ??? tapi saya ga mau melangkahi pagar rumah tetangga (istilah apapulah ini) hehehee, kalo dia belum bersedia cerita, saya ga mau nanya-nanya..ntar aja nunggu dia tenang dan mau cerita sendiri😀.

huff..Lagi-lagi uang ga bisa membayar segalanya !!

Gambar di pinjam dari sini

::eLLySTia::

Leave a Reply

