Hidup gak selamanya mudah


Kalau semua dalam hidup ini mudah didapat, dimana seninya hidup…ini salah satu quote saya yg sering banget saya lontarin kalau saya lagi pengen sesuatu tapi gak belum kesampaian🙂

Tapi beneran deh..saya menikmati semua proses yang harus saya lalui dalam mendapatkan sesuatu….jadi setiap moment-momentnya bener-bener saya nikmatin….hal-hal kecil begini juga saya terapin buat anak dan suami saya..

Hari ini saya sampe senyum-senyum sendiri kalo inget kejadian di toko buku tadi pagi…ngeliat binar mata syafran dan jihan saat pengen sesuatu tapi gak kesampaian…si’bapak’ pengen bgt beli tas baru dan si ‘anak’ pengen bgt beli mainan barbie….sebenernya bukannya jadi ‘zolim’ sama pasangan bapak dan anak itu…tapi saya tau bgt, syafran baru aja beli tas yg mirip bgt dengan tas yg dia pengenin itu cuma beda sedikit aplikasi…kalau jihan, saya memang gak ngebiasain jihan untuk jadi konsumtif…mainan itu paling bertahan berapa jam dan bakal berakhir sama dengan mainan lainnya di box mainan.

Masih lucu ngebayangin tampang keduanya saat keluar toko tanpa bawa pulang barang yg di pengenin🙂 …Saya lupa buat ambil photo saat mereka lagi merengut.

Untuk jihan saya gak mau banget ngajarin dia untuk mendapatkan sesuatu dengan mudah…jihan dari kecil sudah punya daftar keinginan yang sering banget diubah-ubah🙂..karna dia blm bisa nulis listnya sendiri jadi saya bantu nulis..dan listnya pasti berubah kalau dia abis jalan ke mal :-)…semua didalam listnya bisa di dapet dengan di tukar pake bintang…nah, bintang-bintangnya saya yang kasih kalau dia mengerjakan hal-hal baik…dan tiap barang yang dia mau punya harga dalam hitungan bintang.

Saya bahagia ngeliat sinar mata bangga jihan kalau bisa dapet sesuatu dengan sedikit kerja keras…saya bukannya kejam, dengan ngebuat jihan yg baru umur 4 tahun harus ngumpulin bintang sampai berhari-hari…saya pernah ngobrol dengan guru jihan di sekolah, ibu gurunya bilang kalau jihan sering mamerin barang-barang yang dia punya dengan bangganya…pas saya cerita kalau jihan ngedapetin segalanya gak dengan mudah bu gurunya langsung bilang ‘oh, maap mah, aku kira tadinya jihan agak sedikit sombong, ternyata dia pamer itu karna kebanggaannya ngedapetin Sesuatu dengan jerih payah’ (ini agak sedikit lebayy) heheheheee

Tapi saya bangga sama jihan bisa ngontrol keinginannya untuk memiliki sesuatu dan berusaha ngedapetinnya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku heheheee…saya aja kadang-kadang sampai gak bisa tidur kalo lagi pengen sepatu flats yg lucu…kalau saya lg pengen sesuatu tp gak kesampaian saya selalu bilang ke syafran ‘kalau semuanya bisa didapat dengan mudah, terus dimana seninya hidup’..dan menurut syafran, ‘quote’ saya itu cuma buat ngehibur diri hahahaaa…tapi saya pikir-pikir iya juga ya…kalau uang saya banyak dan segalanya bisa saya beli..masih gak quote ini saya pake🙂

Leave a Reply

